Mesin Speed Double

Sunday, July 14th 2013. | Mesin Tamiya, Speed

Mesin speed pada artikel ini yang dimaksud adalah gulungan email pada current (angkur). Mesin speed pada umumnya memiliki jumlah lilitan yang tidak banyak yaitu 6 – 10 lilitan saja. Current atau angkur yang digunakan untuk membuat mesin tamiya kategori mesin speed ini pada umumnya menggunakan current (angkur) dengan panjang antara 10 – 12 mm. Kawat email yang digunakan untuk membuat mesin speed memiliki diameter yang cukub besar yaitu antara 0,55 sampai dengan 0,75 mm. Untuk membuat mesin speed pada dasarnya sama saja dengan membuat mesin tamiya yang lain baik dari tata cara melilitkan kawat email ke current (angkur) maupun jenis cunrrent yang digunakan. Mesin speed memiliki berbagai jenis tipe atau model lilitan (gulungan) sebagai berikut.

Contoh Gulungan (Lilitan) Mesin Speed

mesin speed,mesin speed doble,mesin speed double,membuat mesin speed,skema mesin speed,gambar mesin speed,harga mesin speed,jual mesin speed,pesan mesin speed,mesin speed sanyo,mesin sanyo speed,mesin speed nascar,gulungan mesin speed,cara buat mesin speed dobel

Mesin Speed Double,Sumber : image.google.com

Dari gambar skema lilitan atau gulungan mesin speed diatas terlihat beberapa jenis lilitan yang dapat diterapkan untuk membuat mesin speed. Kawat email yang kami gunakan untuk membuat mesin speed dengan skema diata adalah kawat email dengan diameter 0,6 – 0,65 mm, kawat email yang digunakan sebaiknya menggunakan kawat email yang memiliki hambatan jenis kecil. salah satu kawat email yang memiliki hambatan jenis kecil adalah kawat jerman. Merk kawat email untuk membuat mesin speed dapat menggunakan merk apa saja yang penting memiliki kualitas tembaga yang baik dan lapisan email yang baik karena mesin speed ini bekerja dengan arus listrik yang besar sehingga kawat email dituntut untuk tahan terhadap perubahan suhu yang tinggi.

Untuk membuat mesin speed double sperti pada skema mesin speed double diatas adala denga membuat lilitan lapisan pertama sesuai dengan skema lilitan yang dipilih dari gambar diatas untukketiga kutubnya secara simetris. Setelah ketiga kutub dililit sesuai skema pada lapisan pertama maka dilanjutkan dengan membuat lilitan untuk lapisan kedua sesua gambar diatas. Setelah proses melilit kawat email pada current (angkur) maka langkah selanjutnya adalah menghubungkan ujung kawat email ke terminal pada komutator mesin speed tersebut. Cara menghubungkan ujung kawat email adalah dengan mengupas lapisan email pada ujung kawat kemudian menyolder ujung kawat email pada terminal komutator mesin speed double tersebut.

Topik Mini 4WD Untuk "Mesin Speed Double"

dinamo tamiya terbaik, skema gulungan dinamo tamiya, skema gulungan dinamo tamiya sloop, lilitan dinamo tamiya yang bagus, Jenis dinamo tamiya, skema lilitan tamiya speed, skema lilitan dinamo tamiya speed, skema gulungan dinamo tamiya speed, tamiya dinamo speed, lilitan dinamo tamiya sloop

2 Komentar Untuk Artikel " Mesin Speed Double" »

Buat Pesan Untuk Artikel "Mesin Speed Double"

2+7= (Plus)