Tamiya STO Dengan Chasis Super 1

Wednesday, November 26th, 2014 - Info Mini4WD

Tamiya STO dengan chasis super 1 banyak digunakan untuk perlombaan di wilayah pulau jawa. Oleh karena itu model tamiya untuk kelas STO dengan chasis super 1 ini sering disebut atau dinamakan dengan model java style. Bentuk dari tamiya STO yang dibuat menggunakan chasis super 1 dapat dilihat pada gambar tamiya STO java style berikut.

Tamiya STO Dengan Chasis Super 1

Advertistment

Tamiya STO Dengan Chasis Super 1,jual tamiya sto super 1,tamiya sto super 1,harga tamiya sto super 1Tamiya STO Dengan Chasis Super 1 sumber : image.google.com

Dari bentuk atau model tamiya STO dengan chasis super 1 diatas terlihat jelas model sto java style ini mengadopsi seting tamiya kelas sloop. Model tamiya STO dengan chasis super 1 ini dikenal memiliki kelebihan dalam melewati rintangan jumping dan konstruksinya yang ringan.

Ekor Tamiya STO Dengan Cahsis Super 1

Model ekor tamiya STO yang dibuat menggunakan chasis super 1 dibuat menggunakan komponen tambahan akar tamiya yang di tambah dengan FRP untuk memasang bemper belakangnya. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar ekor tamiya STO dengan chasis super 1 berikut.

Ekor Tamiya STO Dengan Chasis Super 1,cara membuat Ekor Tamiya STO Dengan Chasis Super 1Ekor Tamiya STO Dengan Chasis Super 1. sumber : image.goolge.com

Untuk membuat ekor pada tamiya STO dengan chasis super 1 ini perlu diperhatikan regulasi perlombaan tamiya kelas STO dimana disebutkan bahwa panjang mobil tamiya STO tidak boleh lebih dari 16,5 cm. Oleh karena itu untuk peletakan bemper belakan pada ekor tamiya STO java style jangan terlalu kebelakang, biasanya dipasang mepet dengan ekor tamiya tersebut sehingga hasil akhirnya panjang total mobil STO java style tersebut tidak melebihi 16,5 cm.

Roler Pada Tamiya STO Java Style

Roler tamiya dengan model java style ini terlihat jelas dengan pemasangan semua roler belakang yang diletakan di sisi atas bemper. Seting seperti ini mirip dengan seting mobil tamiya kelas sloop. Berikut gambar pemasangan roler tamiya STO java style.

Roler Belakang Tamiya STO Dengan Chasis Super 1Roler Belakang Tamiya STO Dengan Chasis Super 1. sumber : image.google.com

Seting Pemberat Tamiya STO Dengan Chasis Super 1

Untuk seting atau penempatan pemberat pada tamiya STO dengan chasis super 1 dan model java style diletakan pada kap mobil. Kapyang sering dipilih para pemain tamiya untuk digunakan meletakan pemberat pada mobil tamiya java style ini diantaranya kapastute, magnum, raystringger, avante dll. Berikut bentuk atau posisi pemasangan pemberat untuk mobil tamiya java style.

Pemberat Pada Tamiya STO Dengan Chasis Super 1Posisi Pemberat Pada Tamiya STO Dengan Chasis Super 1. Sumber : image.google.com

Pemilihan kap tersebut bertujuan memilih kap yang memiliki bagian rata pada sisi depan, sehingga dapat digunakan untuk meletakan pemberat. Pemberat dapat diletakan pada kapdengan tambahan saya dari sasis super 2, ekstension dari pembelian akar reinforced yang digunakan pada bemper belakang atau FRP.

Model tamiya STO java style ini memiliki kelebihan dalam melewati jumping dan memiliki bobot mobil yang cukup ringan sehingga banya diminati oleh para pemain STO. Selain itu harga atau biaya pembuatan mobil tamiya STO dengan chasis super 1 relatif lebih murah.

Bergabung Dan Dapatkan Informasi Terbaru Dari Mini 4WD Indonesia
Buat Pesan Untuk "Tamiya STO Dengan Chasis Super 1"
Buat Pesan Untuk "Tamiya STO Dengan Chasis Super 1"